Jumat, 28 Juli 2017

5 Manfaat Menakjubkan Dari Mentimun


Siapa sih yang ga tahu mentimun, helowww ..... Kalo anda suka makanan khas sunda, mentimun akan selalu hadir dalam setiap hidangan nya terlebih kalo di padu padankan dengan sambal dan lalapn lainnya.

Baru ngeuh nih ternyata di mentimun terkandung banyak vitamin, diantaranya vitamin B, K, A, potassium, dan banyak lainnya. Dimana kandungan tadi sangat diperlukan oleh tubuh untuk merevitalisasi kesehatan anda.

Nah ada 5 manfaat yang menakjubkan jika anda menkonsumsi mentimun setiap harinya, cekidot :

1. PERLINDUNGAN OTAK
Mentimun mengandung banyak fistein, apa itu fistein? jarang juga denger kata itu yah, fistein merupakan antiinflamasi flavonal yang berperang sangat penting sekali untuk kesehatan otak anda. Fistein juga memiliki banyak manfaat diantaranya bisa melindungi sel saraf sehingga membantu memperbaiki daya ingat dan juga bisa mencegah gangguan memori.

2. SEBAGAI ANTIOKSIDAN YANG SANGAT BAIK
Mentimun mengandung banyak kandungan anti oksidan selain beta-karoten dan vitamin C, mentimun mengandung antioksidan flavonoid. Dimana flavonoid ini terdiri dari apigenin, kaemprefol quercetin, dan luteolin. Quercetin mampu menghentikan pelepasan histamin dan bisa menjadikan antihistamin alami. Satu lagi kaemprefol ternyata bisa mencegah kanker dan mampu menurunkan resiko penyakit jantung.


3. KAYA AKAN SERAT
Nah buat anda yang males makan sayuran, yang senengnya mkan gorengan, makan mentimun bisa jadi solusinya. Mentimun kaya akan air dan serat dimana sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Mentimun juga bisa meningkatkan kandungan pH di pencernaah sehingga bisa menurunkan gejala  asam lambung.

4. MENYEGARKAN NAFAS
Salah satu penyebab nafas bau tak sedap karena panas berlebih di dalam perut, nah sepotong mentimun bisa membantu mendinginkan perut anda sehingga membuat nafas anda menjadi segar.

5. MEMBANTU PROGRAM DIET
Mentimun hampir tidak mengandung kalori tapi mengandung banyak nutrisi sehingga mentimun bisa dikonsumsi sebagai makanan ringan pengganti makan berat anda.

Nah untuk medapatkan hasil yang maksimal anda juga harus pandai memilih mentimun yang bagus untuk di konsumsi, salah satu cirinya warna mentimun harus warna gelap dan bentuknya jangan keriput dan kenyal. Selain dari bentuk dari segi penyimpanan juga harus tepat. Jangan menyimpan mentimun di dalam frezer. masukan dalam tempat sayuran yang paling bawah di bagian lemari pendingin nya. Mentimun bisa kuat 3 sampai 5 hari jika di simpan di luar lemari pendingin.

Nah mungkin sekian yang bisa Marni bagikan, salam sehat san sukse selalu untuk anda semua.


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon