Selasa, 08 Agustus 2017

Pernah Lihat Daun Ini? Ternyata Sangat Banyak Khasiatnya

"DUNIA TAK SELEBAR DAUN KELOR"

Sobat marni pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah diatas. Yup daun kelor, berbentuk bulat dengan ukuran kecil dalam satu tangkai. Pohon kelor ini bunganya berwarna putih ke kuning kuningan yang mekar sepanjang tahun dengan aroma semerbak. Buah dari pohon kelor ini juga dapat di jadikan makanan yang kebanyakan dijadikan sayur. Buah pohon kelor ini dikenal dengan nama kelentang dengan bentuk segitiga memanjang.



Nah daun kelor sendiri ternyata memiliki banyak khasiat, dan dalam penggunaannya sangat mudah dan murah. Berikut beberapa khasiat dari daun kelor.

PEMBERSIH DAN ANTISEPTIK
Akar dari ponon ini di rebus kemudian bisa di gunkan untuk membersihkan jeda di kulit, daunnya juga bisa di gunakan untuk obat kumur untuk menghilangkan sakit mulut dan tenggorokan.

MENGOBATI DIABETES
Daun kelor bisa dibuat menjadi teh. Bila di minum rutin setiap hari teh daun kelor bisa menurunkan kadar gula darah dan mengelola kelainan endokrin.

MENGUATKAN JANTUNG DAN TULANG
Daun kelor memiliki kandungan kalsium yang tinggi, sehingga sangat berkhasiat untuk menguatkan jantung dan tulang. Sehingga tulang lebih padat dan kuat.

Nah itu beberapa manfaat khasiat dari daun kelor, sobat marni mau resepnya? Silahkan isi alamat email anda di kolom komentar, kami akan mengirimkannya ke email anda.


EmoticonEmoticon